Holiday, bored and suddenly on fire in krav maga!!

5:34 AM , 1 Comments

selama liburan saya mencari kegiatan untuk menghabiskan waktu saya terutama 2 minggu terakhir, pada awal-awal saya mendapat komputer baru yg tentu saja membuat saya untuk menginstall game-game di PC saya!!!! cuman lama kelamaan kok bosen juga y? rencana saya tadi pengen seriusin fitness cuman gagal karena faktor ekonomi (sayang duit bukan gak ada duit!), Faktor Tidur (Tidur saya suka kebalik alhasil kurang tidur dan lemes) dan paling signifikan adalah faktor tidak ada transportasi yg gratis (mobil dipake nyokap karena gak ada supir jadi gak fleksibel), alhasil saya buang-buang duit karena daftar fitness tapi gak dipake. Kemudian saya k rumah salah satu sahabat saya yaitu Mas Andika Mamesah alias M!!! kami sering ngobrol2 tentang beladiri dan sangat tertarik walaupun tidak ahli dalam bidang tersebut!! dari kecil saya suka menonton film kungfu, Bruce Lee, Jet Li and Jackie Chan adalah bintang film sekaligus ahli beladiri yg menghibur masa kecil saya!! Dari dulu pengen ikut beladiri cuman gak pernah kesampean dan M ikut latihan silat cuman karena ekstrakurikuler sekolah jadi lebih condong k sekedar olahraga daripada bela diri yg mendalam. Saya berencana untuk ikut Karate Kyokushin sewaktu kuliah setelah sebulan gagal ikut capoeira karena merasa tidak cocok. tiba-tiba M blg "eh top gw pengen ikut krav maga!!" saya pernah mendengar kata ini tapi tidak pernah mengetahui secara mendalam "wah itu beladiri tentara kan y? campuran boxing ama gulat? mo ikut dimana?" saya nanya. "di BSD! Efektif abis gw abis nonton di youtube! Beladiri Militer Israel!". "BSD? jauh banget y nyet!! Males kesananya gw!" saya menjawab tapi rasa penasaran terngiang di kepala saya. Pulang dari rumah M, saya yg sangat hobby browsing wikipedia (karena dari kecil saya suka membaca ensiklopedia.. dan wikipedia sangat lengkap walaupun tidak akurat.. hehehe), saya ketik krav maga di kolom search wiki. Dan keluar lah artikel tentang krav maga, saya baca sejarah krav maga, tentang imi pencipta krav maga, tentang Krav maga menjadi bela diri israel dan wajib bagi IDF (Israel Defense Force..Militer Israel) kurang memuaskan cuman membuat saya sangat tertarik! saya search di uncle google dengan key words "krav maga indonesia" dan dari semua situs ada tulisan tentang krav maga di indonesia lebih tepatnya di jakarta. wah bela diri militer menarik!! saya yang sangat menyukai Metal Gear Solid dan mengidolakan Solid Snake sebagai karakter fiktif yang paling jantan pun makin tertarik. Saya buka situs itu tapi karena saya suka males baca blog jadi cuman sekedar buka dan yawda gtu aja.. saya yg sangat hobby membuka kaskus tiba2 iseng buka subforum martial arts dan sedang ada topic "Krav Maga II" disitu tertulis 2 alamat website dan satu diantaranya adalah website yg saya buka terus dan ada juga yg latihan di cempaka putih. langsung saya buka lagi website dan browsing2 ada tulisan latihan di bintaro. "Rumah gw cinere, bintaro deket dong!" itu terlintas di pikiran saya dan saya pun meninggalkan pesan di message box blog itu. Besoknya langsung ada email dari orang bernama David Hermawan yang menjelaskan tentang latihan dan biaya latihan. Saya save nomor handphone yang ada di email tersebut. Saya sms, tapi karena saya orang gampang terbelenggu (mempunyai rencana, target dan tujuan tapi males gerak) minggu itu saya masih tidak berencana ikut. Baru minggu depannya saya bener sudah mulai kehilangan teman untuk bermain. Sebagian besar sahabat saya sudah memulai studi kuliahnya sedangkan saya masih libur dan pada saat itu pun saya mengajak m untuk memulai latihan. "M, gw uda sms yg krav maga di kaskus latihannya tiap hari jumat jam 7! gmn?". M blg okey dan saya langsung menelpon mas david yang menganjurkan untuk mencoba dulu apabila cocok baru bergabung. Hari jumat pun tiba dan saya memulai latihan saya bertemu pertama kali dengan Mas David dan Mas Ais yg merupakan instructor. Saya memulai latihan dan well i really enjoy it. Saya memutuskan untuk bergabung, minggu depannya saya ikut latihan lagi dan saya benar2 ketagihan! akhirnya saya menemukan titik enjoy yang sudah lama saya tidak rasakan ketika saya maen basket!!! saya masih cinta basket tetapi karena saya lama tidak bermain skill saya pun menurun sehingga membuat saya merasa jadi pecundang..dan jujur saja saya tidak suka bermain begitu mo latihan mulai lagi males.. saya sekarang semangat belajar di MAGZ selaen krav maga juga diajarkan groundfight!! wah bener ketagihan saya!! semangat kyknya gak sabar pengen latihan selalu!!! walaupun abis latihan selalu lelah, lemes dan pegel2 selalu ada rasa pengen lagi.. weird huh? hahahhahah.. For mas david, mas ais and other MAGZ Team thank you very much for a warm welcome in your team!!! SEMANGAT!!!

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 comments:

Unknown said...

gw juga merasakan hal yg sama