End of the second semester..

2:11 AM 0 Comments

Akhirnya nilai keluar dan kerja keras saya membuahkan hasil, walaupun masih sangat belum memuaskan. Dari 6 mata kuliah dengan 20 SKS, saya berhasil mendapat A untuk 2 sks, B untuk 6 sks, C untuk 8 sks dan D untuk 4 sks. Dengan perhitungan sendiri, indeks prestasi semester saya 2.3 dan indeks prestasi saya 2.5. Lumayan meningkat lah, 1.6 kali dari semester pertama dimana ip semester saya hanya 1.4 tapi ipk saya menurun 0.3 dari 2.8.

Untuk pertama kali setelah lulus SMP, saya belajar giat, selama SMA saya hanya main-main tanpa pernah peduli dan membuahkan hasil tidak naik kelas. Ujian Akhir Semester kemarin sangat melelahkan buat saya. Saya belajar hingga malam di kosan teman saya dan kurang tidur tetapi semuanya membuahkan hasil. Dari tidak mengerti apa-apa saya memahami mata kuliah. Dapat dilihat dari nilai-nilai saya yang meningkat, Ujian praktek saya sebelumnya 33 (imagine.. what a low score!!) di ujian praktek akhir saya mendapat 84 (sangat meningkat dan saya sangat bangga!). Dengan hasil seperti ini maka saya berhasil memenuhi permintaan akademis untuk menyelesaikan 30 sks dengan ipk > 2.0

Yang nyesek adalah nilai dari mata kuliah struktur data saya yang mendapat 74, hanya kurang 0.1 dari B. Jika saya mendapat B maka IPK saya tidak akan menurun. Tapi itu memberikan pelajaran kepada saya : Jangan meremehkan ujian tengah semester! walaupun bobotnya kecil tidak sebesar ujian akhir tetapi sangat membantu.

Saya akan berusaha untuk lebih baik di semester depan, datang sebelum kelas dimulai dan mencoba duduk di depan.

Thanks to God for the blessing!!

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: